Night mare….harre genech…
Tadi siang saya membuat janji dengan kakak ,keponakan dan kerabat untuk makan siang bersama.
Nah…diputuskan lah di salah satu RM terletak di jl citarum. Katanya namanya “family’s café” dan katanya made by heart gicuuu
Saya datang dahulu dan memesan kursi untuk 10 orang, sejak awal saya agak tidak tenang, karena…melihat meja kotor pun , petugas harus harus dipanggil.
Saya menunggu 5 menit tidak ada yang mendekati, saya menghampiri petugas di kasir “maaf saya mau order’.
Saat memesan, saya sudah beritahu saya ber 10 . Dia tidak mengatakan apa2.
Waktu menunjukkan pk 12.30.
Kakak saya berdatangan dan juga teman-teman.
jam 13.30 pesanan belum juga muncul, saya bertanya kepada petugas seorang gadis “adik…maaf ini pesanan belum datang juga, teman saya mau ke Jakarta”
Jawabnya “maaf bu…karena ada order banyak baru akan dibuat…”
GUBRAKKKKKK!!!!! (sudah 1 jam baru akan dibuat…???)
“Loh…adik…tidak bilang dari awal, kan kalau tahu begitu kita bisa ke sebrang RM ayam”
Si gadis bicara dengan wajah yang (menurut saya….what’s?????????) “ibu kalau mau cancel bisa kok, cancel ajah…..!!”
GUBRAKKKK…….!!!! 2 KALI
Saya masih sabar :’adik…tidak boleh bicara begitu…kok malah tamu yang disuruh cancel”
Setelah itu pk. 14.30 semua makanan keluar (walaupun ada order yang tertinggal), dan petugas berbaju hitam…tanpa dosa tidak ada ucapan atau wajah menyesal…(Ya Allah….kok bisa ya…ada orang-orang seperti ini)
Saat itu saya bicara lagi “adik…saya sering bawa tamu kesini, saya sangat kecewa”
Si adik kecil berbaju abu-abu bicara “iya bu saya mohon maaf, tapi maaf bu…saya mau kasih saran…lain kali kalau ibu mau kesini apalagi ber 10 ibu baiknya reserve dulu…”
GUBRAKKKK!!!!!!! KE TIGA KALIIII…………….
Ini anak, kok ngeyel dan gak ngerti yah…bahwa servis di RM nya gak bagus, malah saya yang disalahin. (makan apa sih???)
Terus saya bilang “adik…saya sering kemari bawa tamu, kalau banyak tentu saya reserve…”
Ya Allah…kayanya gak mudeng juga ya….
Akhirnya saya angkat tangan saya….:”terserah……whatever….”
Kami pulang pk 15. ,perut tidak kenyang, hati sedikit mendongkol…..rasa makanan STD
Saya katakan kepada kasir….”adik…saya trauma datang kesini, apalagi membawa tamu….malu….”
Disamping kasir terpasang 2 sertifikat :satu dari kantor saya “laik sehat” satu lagi sertifikat lain
Semoga manajemen nya memperbaiki pelayanan, semoga uang yang kami keluarkan membawa manfaat bagi kami,semoga pemilik RM mengetahui seperti apa stafnya melayani (atau malah tadi yang menjengkelkan pemiliknya ya…??)
Semoga…..,
maka keluar RM kita semua tertawa….”HARRE GENECH…..ADA PELAYANAN RM SEPERTI INI DI BANDUNG PULA…..???? PLEEASE DECH AH…..!!!!”
WA kak…kak….
3 comments:
hihihi...made by heart aja begitu, apalagi nggak..
cirian ah....
masih buaaaanyak RM di Bandung yang lainnya kan?
moto pelanggan : kalau nggak suka terutama pelayanannya ancurr, beritahu teman...hehehehehe
public service butuh karakter ramah dan rendah hati, bukan egois judes mentang mentang,
kepada siapapun kudu ramah melayani, apalagi yang datang kan team penilai..nggak tau dia ya...huahuahuahua
bener benjet...
intinya sebetulnya masalah manjemen dan SOP
kalau dokter aja gak jelas info udah dianggap malpraktik
nah...kalau UU konsumen juga sama..
jadi keidean bagus tuh bikin "TIM PEMANTAU INDIPENDENT"
memberi masukan dan penilaian atas pelayanan,rasa dan kebersihan...
wek3x
Hehehehe..... Sabar sabar... Mungkin si embak nya kesel sama pemilik RM'nya. Jadi weh cuek sama tamu. hihihih
Post a Comment