Saturday, 11 July 2009

pikooooo


ini wajahnya kalau lagi memelas

piko


Awalnya hanya iseng...
Lucu juga ya kalau memelihara kucing...

Nah setelah itu, dipertemukan dengan anak mahasiswi yg penyayang kucing, maka saya mengadopsi 1 anak kucing jantan.
Namanya vicko, tapi saya ganti jadi piko saja.
lahir 24 jan 2009.

Hmmm semula dia hanya binatang yang ada di rumah, lama-lama melihat sorot matanya, atau tingkahnya...dia menjadi mahluk ciptaan Allah yang meramaikan rumah (selain ikan, kura-kura).

Setiap pagi jam 5, dia tahu saya bangun, maka dia sudah duduk manis menunggu di pintu garasi....

Malam hari walaupun dengan berat hati, tetap saya tidak mengijinkan dia tidur di dalam rumah. Kadang ksihan juga dia tertidur di dekat pintu, menunggu saya bermurah hati boleh masuk ke dalam rumah......

semoga piko sehat selalu

Layang-layang

Kenapa ya layang-layang (layangan) bisa terbang tinggi?

Kalau sudah diatas...layang-layang akan menari dengan indah, apalagi kalau bentuk dan warna nya juga indah.....

Sewaktu saya kecil saya juga suka main layangan (walaupun saya anak perempuan...hik3x)

seingat saya, layangan akan terbang tinggi bila ada angin, kemudian dengan arah angin yang pas, waktu yang tepat kapan diterbangkan, benang yang berkwalitas dan bahan layangan yang bagus .....,maka dia akan berhasil naik . Tinggiiiiii..............diatas.

Nah kalau manusia...akan "naik" pastinya gak mungkin ya tiba2 naik tanpa ada "angin".
Atau bahannya mudah robek, bisa jatuh......
Atau .....sudah naik penampilannya gak enak dilihat (kurang mantab).

Setelah di atas pun layangan cantik tetap terancam, hmmm biasanya ada "layangan musuh" yang ingin memotong benang.... (dengan gelasan)

Jiah.....mirip dengan kehidupan manusia...

Sunday, 12 April 2009

Bersedih.........................

Suka bersedih gak?
Pasti lah, sedih kan menunjukkan perasaan kita masih normal.
Aneh dong kalau orang gak pernah bersedih….
Tapi….please jangan terbawa “arus pusaran bersedih”
Kenapa orang bersedih ? ya…macam-macam lah “ bisa mendapat musibah, mendapat hasil tidak sesuai, mendapatkan perlakuan yang menurut nya tidak semestinya, dan sebagainya…
Tapi menurut orang bijak pola kehidupan kita dibentuk oleh pikiran kita, sehingga bahagia, sedih, sengsara dibentuk oleh pikiran kita….wuih….
Masihkan kita bersedih tidak memiliki sepatu, padahal ada orang tidak memiliki kaki.
Masihkan kita bersedih karena tidak memiliki yang kita inginkan, padahal banyak orang yang menjalani kehidupan jauh lebih berat dari kita.
Sepertinya bila kita bersyukur akan mempengaruhi pikiran kita juga ya….menjadi optimis, berbesar hati, berlapang dada, bersabar juga…
Saya tidak ingin menjadi orang yang tenggelam dalam kesedihan apapun alasannya, atau tidak bersyukur atas segala anugrah Allah yang diberikan kepada saya…..

Ikhlas.......

kayanya kata-kata itu serrrringgg bangggettt diucapkan.
"yang ikhlas ya..."
Dalam kamus iklas artinya melaksanakan segala seuatu hanya karena Allah, bukan untuk pujian, uang, atau ....apa pun alasannya.
Wuih...berat nya....
ikhlas menjadi muncul disetiap gerak langkah kita:

Dalam bekerja...., Menerima kekalahan ...., Menerima hasil setelah kita berikhtiar optimal, Menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan.

keikhlasan akan membawa ketenang....keikhlasan menjadi ladang amal
Keikhlasan juga katanya mencerminkan hati yang "sehat"

Doa yang tak pernah putus selalu saya panjatkan "Ya Allah....jagalah hati ini, berilah selalu kesabaran, kekuatan, ketegaran, selamatkan di dunia dan akhirat.....berikan lah saya umur panjang yang manfaat"

Sunday, 22 March 2009

10 things I hate about……..

1. Kepura-puraan :
• seseorang, sesuatu yang pura-pura, tidak sepenuh hati.
• bertutur kata, bersikap yang tidak keluar dari hatinya atau yang dilakukan tidak seperti yang dikatakan
• terkadang dikemas dengan berbagai kemasan yang sangat indah….
• whatever….if I know..or I fell that ‘this is not true….”…..sorry if I hate that…/U/somebody/something
2. Kemalasan :
• malas berpikir, berbuat, bekerja…segala bentuk malas
• segala persoalan tidak diselesaikan bahkan yang terkecil sekalipun karena ”malas”
• malas pula yang ”mendasari” sifat meminta-minta
• so please....bergerak, bekerja, berpikir, berkarya....
3. Kesombongan :
• Menghargai/menempatkan diri/kelompok secara berlebihan
• Memandang orang lain lebih rendah dari aspek apapun (keilmuan, harta, pangkat, kedalaman akan sesuatu ....,dll)
• Kesombongan dapat tercermin dari bahasa tubuh, gaya bicara, penampilan,sikap,dll
• ”who r U....???” kalau bahasa gaull nyah....”siapa loe lagggeee…..”
• be ware….lihat kiri,kanan, atas bawah....kalau mau sombong…,sepantas apakah sampai harus sombong
4. Bohong :
• ingkar janji, bicara tidak sesuai dengan sebenarnya, bersikap tidak sesuai…whatever
• bila kita berjanji, berkata, apalagi pidato, menasihati....
• waduh.....….please ”ingat-ingat’ bukan saya yang akan menagih tapi kelak ditagih pada saatnya.....
5. Menyalahkan orang lain :
• wuih....ini bisa terjadi karena, tidak menguasai masalah, ingin dirinya bersih, ingin dipuji,or...sebetulnya pengecut
• bila ada masalah selesaikan dulu, lakukan yang terbaik, selesaikan sesuai kemampuan kewenangan yang kita miliki...masalah hasil lain cerita,yang utama berbuat yang terbaik
• menilai pekerjaan/perbuatan orang lain ...sambil tidak berbuat sesuatu....”hallloooo....., harre genech.....”
• yang diperlukan pemecahan masalah bukan ”mencari masalah”
6. Kebodohan :
• tidak mengerti, tidak tahu, tidak bisa,tidak dapat......
• waduh.....kalau ada seseorang yang belum apa-apa terus bilang saya tidak bisa, tidak tahu....”whatzzzzz...?????”, cari tahu...belajar....., bertanya.....minta bantuan...minta tolong...
• kalau sudah dilakukan berbagai upaya tidak bisa menyelesaikan itu bukan bodoh
• so bodoh dan malas kayanya bersaudara
7. Lebih suka menerima daripada memberi :
• berbagi lah, berikan lah yang terbaik kepada orang lain
• bila semua berpikir begitu alangkah indahnya
• adakah orang yang jadi lebih bodoh karena membagikan ilmunya...???
• adakah orang yang senyumnya jadi tidak manis...karena sering memberikan senyuman tulus kepada orang lain
• jangan ragu berbagi kepada sesama
8. Ketidakpedulian :
• Kepedulian digerakkan oleh hati....(kalbu bukan liver)
• Ada sesuatu yang tidak sesuai dengan hati kita biasanya getaran itu terasa...misalnya melihat ada yang tidak beres, tidak semestinya segera bertindak...bereskan
• Yang paling sederhana, tidak ada energinya...melihat paku, sampah di hadapan kita...simpanlah ke tempat semestinya, mematikan kran air yang terbuka,dll
• Kepedulian akan bergulir ke sesuatu yang lebih besar
• Lakukan sesuai kemampuan.......jangan ”diam’ saja...atau lebih parah....sudah diam, tidak peduli...malah ngoceh memberi komentar ....gggrrrhhhhhhh!!!!
9. Ketidakpatuhan :
• ada janji, ada kesepakatan,ada nilai, ada aturan disekitar kita
• sengaja melanggar tidak ada rasa bersalah.....tidak ada kata maaf, bahkan bisa berbalik dia lebih galak...padahal dia yang melanggar
• di rumah, di jalan, di kantor...dimana saja bisa kita lihat.....orang mengancam, orang mengganggu tapi dia yang lebih galak...
• mereka telah memilih jalan hidupnya....so ….”do that with your way......!!!” saya sama sekali tidak tertarik…..
10. Tidak bersyukur :
• rasa syukur diwujudkan denga sikap positif atas apa yang kita terima saat ini , rasa syukur juga mengingatkan kita kepada Yang Maha Kuasa
• tidak bersyukur akan membuat kita selalau kekurangan, tidak bahagia, gelisah, kecewa....
• tidak bersyukur akan menjauhkan kita dari sifat-sifat baik…
• orang yang tidak bersyukur kalau diajak ngobrol juga.....bikin cape...
• Bersyukurlah atas anugrah, nikmat Allah yang diberikan kepada kita....,terkadang kita lupa mensyukuri nikmat yang ”kecil” sekalipun...menghirup udara, melihat, mendengar....bahkan waktu..yang diberikan...itu adalah anugrah yang luar biasa....

Wednesday, 18 March 2009

JANGAN RAGU UNTUK MELANGKAH….!!!

Suatu tujuan yang besar, yang mulia, atau suatu langkah yang besar dimulai dari langkah pertama. Satu langkah walaupun kecil sangat berarti. Daripada tidak melangkah sama sekali. Terkadang orang menilai langkah kita tidak ada gunanya bahkan dinilai “buang-buang waktu” atau tidak ada manfaatnya.
Sering saya termenung, bahkan meneteskan air mata……suatu upaya yang saya lakukan untuk berbuat sesuatu ,memberikan sesuatu kepada sesama, merubah menjadi lebih baik dinilai oleh segelintir orang tidak berguna, bahkan diremehkan.
Tapi saya tidak pernah mundur selangkah pun, bila saya yakini bahwa langkah saya membawa kebaikan bagi sesama maka saya akan tegak berdiri dan tidak pernah ragu melangkah. “Bismillahirrahmanirrahiim” semoga setiap langkah yang saya ambil senantiasa dalam ridho Nya.
Bukan kah untuk berbuat baik tidak perlu menunggu orang lain dulu untuk berbuat baik. Bukan kah untuk berbuat sesuatu kepada sesama tidak perlu menunggu orang lain dahulu.
Semoga saya senantiasa diberi kesabaran dan kekuatan menjalani langkah-langkah kehidupan dengan penuh makna.

Monday, 9 March 2009

menjaga hatiiiiiii..................

Hati disini adalah kalbu,yang selalu menyuarakan "kesucian".
Bila kita berasal dari lingkungan yang bersih, kita akan merasa gak betah kan kalau harus tinggal di lingkungan yang kotor atau bau.
"Hati" kita kalbu kita awalnya jernih dan bening kan...
Maka sesunguhnya "dia" akan selalu membisikkan kepada kita...,mengingatkan kepada kita untuk tetap di "lingkungan" nya...yang jernih, bersih...

Bagaimana caranya "menjaga hati" agar selalu bersih, bening ?
Kalau ingin bersih ya kadang harus menjalani proses direndam, digecek,dibanting-banting, dijemur ,disetrika.

Kemudian ya jangan deket-deket lingkungan yang kotor dan bau...nanti biar kita gak kotor baunya kena deh ke kita.

Selalu berdoa agar kita selalu dijaga hatinya, tetap dijalan yang diridhoi.....

rajin....Vs malas.......

Apakah kita tidak boleh malas?
Apakah kita harus rajin?

Hmmmm ternyata eh ternyata....kita boleh malas..bahkan harus malas untuk berbagai hal,misalnya :diajak ngobrolin yang gak penting, diajak wara-wiri gak jelas, diajak melakukan hal-hal yang buang buang waktu gak ada kegunaannya..." , dll

Kalau Rajin....hanya satu aja katanya harus rajin untuk kebaikan.
Nah kenapa malas untuk berbuat kebaikan , sekecil apapun....

Ayo semangat ...rajin berbuat kebaikan.....!!!!

memilih pekerjaan

Dalam salah satu acara pelatihan ada penanya bertanya :"bagaimana memilih pekerjaan apakah yang sesuai dengan keinginan atau yang gaji nya besar?"

Nara sumber menjawab :"pilihlah pekerjaan yang membuat andamenjadi seseorang dan sesuai dengan potensi diri"

waduh...masih bingung...
Begini mudahnya ,bila orang menilai kita terhadap pekerjaan kita :
1. untung ada....."dia"
2. "wow" .....dia emang hebat
3. sambil merem aja "orang mengenang" keahlian kita....

so...anda telah tepat memilih pekerjaan

selamat berkarya......
Mencintai pekerjaan dengan sepenuh hati, melaksanakan dengan hati-hati...

melihat dari puncak gunung

Katanya bila seseorang berdiri diatas puncak gunung ,maka dia tidak dapat melihat "gunung"nya

katanya bila seorang anak kecil yang melihat pesawat terbang, kemudian dia masuk ke pesawat dia akan bertanya "mana pesawatnya"??

katanya terkadang seorang suami/istri yang telah berhasil pada suatu kedudukan/kesuksesan maka dia "tidak bisa " melihat "keindahan/kelebihan "pasangannya yang sudah mengantarnya ke puncak gunung.

Semoga saya terus menjadi orang yang dapat melihat "kebaikan/keindahan " belahan jiwa saya, my lvly husband, my best friend...dan demikian dia juga....Amiin

Tx pa...for r support an all r kindness to me

Saturday, 7 March 2009

PERSAHABATAN.......

Sejak SMP saya punya sahabat , sebangku, bermain bersama, belajar bersama kadang menginap di rumah disaat persiapan ulangan umum atau ujian. Rasanya menyenangkan memiliki sahabat, berbagi suka dan duka.
Sahabatku diterima di SMA yang sama, 6 bulan berbeda kelas sebelum penjurusan kemudian bersama lagi sampai lulus SMA. Mengikuti berbagai kegiatan bersama juga. Demikian juga memasuki masa perkuliah di Fakultas Kedokteran UNPAD bersama-sama.
Setelah lulus dan masing-masing berkeluarga, kami jarang sekali bertemu.Bahkan beberapa tahun tidak ada kontak karena kesibukan masing-masing. Beberapa waktu lalu mendapat kabar bahagia putri pertamanya telah menyelesaikan kuliah meraih gelar sarjana. Wah…rasanya bahagia sekali mendengar sahabatku mendapat kebahagiaan.
Tadi pagi sahabatku tersayang bertamu dengan kedua putrinya yang sudah pada gadis. Alhamdulillah Ya Allah….terima kasih atas segala rahmat Mu. Kami diberi usia, kami diberi kesempatan menyambung silaturahmi dengan putri-putrinya, kami diberi kesehatan, kami selalu diberi anugrah kasih dan sayang……
Semoga ketulusan dalam bersahabat dapat kami pelihara…..

Saturday, 28 February 2009

bersyukur dan bersabar.....kembali

Bersyukur dan bersabar
selalu itu yang saya ajarkan kepada anak2
juga yang saya coba lakukan

Kehidupan penuh warna-warni
Sedang berbuat baik saja demikian banyak yang tidak suka,apalagi....kita tergelincir
padahal hujan deras, badai, petir,jalan tidak mulus...., kendaraan standar
seolah banyak orang yang menunggu kita tergelincir....

bersyukur saya dikelilingi orang yang selalu memberi dukungan,doa...dan semangat
bersyukur saya diberi waktu untuk diisi dengan penuh manfaat
bersyukur memiliki kesempatan untuk berbuat sesuatu

Kembali....bersabar atas segala kejadian yang tidak membuat nyaman
bersabar atas gangguan
bersabar atas...berbagai ketidak adilan (karena hanya Allah yang Maha Adil)

Bersyukur diberi kesempatan untuk beramal

so.....
Insya Allah saya akan baik-baik saja
karena sangat percaya Allah selalu bersama saya.

Sunday, 22 February 2009

Panggilan hati

Mind,body n spirit
Manusia memiliki 3 unsur itu
Pikiran kita ,menggerakkan badan kita untuk bertindak.
Tapi pikiran kita digerakkan oleh apa?
Ada sesuatu yang Maha dahsat….yang membimbing ke satu arah,
Siapa yang menggerakkan itu
Apa yang menggerakkan itu…
Dimana letak panggilan hati,atau panggilan jiwa …atau suara ruh kita…
Doa yang selalu diungkapkan kepada Yang Maha Kuasa agar selalu dibimbing ke jalan Nya…
Apa yang dibimbing….badan kita, pikiran kita?
YA…Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang….
Yang Maha lembut…., jagalah hati saya…ruh saya…untuk selalu didekat Mu, untuk terus mendekati Mu…
Getaran di dada, dalam setiap tarikan nafas merasakan kebesaran Mu
Butir air mata dalam ketakutan, syukur, haru dan kebahagiaan merasakan keberadaan Mu
Terima kasih Ya Allah….
Jagalah hati ini untuk selalu

Saturday, 14 February 2009

Night mare….harre genech…

Tadi siang saya membuat janji dengan kakak ,keponakan dan kerabat untuk makan siang bersama.
Nah…diputuskan lah di salah satu RM terletak di jl citarum. Katanya namanya “family’s cafĂ©” dan katanya made by heart gicuuu
Saya datang dahulu dan memesan kursi untuk 10 orang, sejak awal saya agak tidak tenang, karena…melihat meja kotor pun , petugas harus harus dipanggil.
Saya menunggu 5 menit tidak ada yang mendekati, saya menghampiri petugas di kasir “maaf saya mau order’.
Saat memesan, saya sudah beritahu saya ber 10 . Dia tidak mengatakan apa2.
Waktu menunjukkan pk 12.30.
Kakak saya berdatangan dan juga teman-teman.
jam 13.30 pesanan belum juga muncul, saya bertanya kepada petugas seorang gadis “adik…maaf ini pesanan belum datang juga, teman saya mau ke Jakarta”
Jawabnya “maaf bu…karena ada order banyak baru akan dibuat…”
GUBRAKKKKKK!!!!! (sudah 1 jam baru akan dibuat…???)
“Loh…adik…tidak bilang dari awal, kan kalau tahu begitu kita bisa ke sebrang RM ayam”
Si gadis bicara dengan wajah yang (menurut saya….what’s?????????) “ibu kalau mau cancel bisa kok, cancel ajah…..!!”
GUBRAKKKK…….!!!! 2 KALI
Saya masih sabar :’adik…tidak boleh bicara begitu…kok malah tamu yang disuruh cancel”
Setelah itu pk. 14.30 semua makanan keluar (walaupun ada order yang tertinggal), dan petugas berbaju hitam…tanpa dosa tidak ada ucapan atau wajah menyesal…(Ya Allah….kok bisa ya…ada orang-orang seperti ini)
Saat itu saya bicara lagi “adik…saya sering bawa tamu kesini, saya sangat kecewa”
Si adik kecil berbaju abu-abu bicara “iya bu saya mohon maaf, tapi maaf bu…saya mau kasih saran…lain kali kalau ibu mau kesini apalagi ber 10 ibu baiknya reserve dulu…”
GUBRAKKKK!!!!!!! KE TIGA KALIIII…………….
Ini anak, kok ngeyel dan gak ngerti yah…bahwa servis di RM nya gak bagus, malah saya yang disalahin. (makan apa sih???)
Terus saya bilang “adik…saya sering kemari bawa tamu, kalau banyak tentu saya reserve…”
Ya Allah…kayanya gak mudeng juga ya….
Akhirnya saya angkat tangan saya….:”terserah……whatever….”
Kami pulang pk 15. ,perut tidak kenyang, hati sedikit mendongkol…..rasa makanan STD
Saya katakan kepada kasir….”adik…saya trauma datang kesini, apalagi membawa tamu….malu….”
Disamping kasir terpasang 2 sertifikat :satu dari kantor saya “laik sehat” satu lagi sertifikat lain
Semoga manajemen nya memperbaiki pelayanan, semoga uang yang kami keluarkan membawa manfaat bagi kami,semoga pemilik RM mengetahui seperti apa stafnya melayani (atau malah tadi yang menjengkelkan pemiliknya ya…??)
Semoga…..,
maka keluar RM kita semua tertawa….”HARRE GENECH…..ADA PELAYANAN RM SEPERTI INI DI BANDUNG PULA…..???? PLEEASE DECH AH…..!!!!”
WA kak…kak….

Tuesday, 10 February 2009

kasih sayang ibu....

Membaca berita tentang kematian seorang mahasiswa.

Sebagai seorang ibu,terasa sedih....sesak dada ini rasanya.

Seorang ibu...selalu mendoakan yang terbaik bagi anaknya.
Seandainya bisa...akan saya peluk selalu kedua anak-anak saya....,akan saya jaga dari gangguan atau kejadian yang akan membahayakan....

Kasih sayang ibu kepada anaknya, tercurah sejak dalam kandungan..
Penuh doa, penuh harap, belaian, kasih sayang, kecupan.....selalu mengiringi.

Ya..Allah....ijinkan saya mendampingi anak-anak saya hingga mereka menjadi orang yang mandiri......

Ya ...Allah...bimbinglah selalu kami,untuk selalu dijalan Mu
Ya....Allah...lindungilah anak-anak kami dalam dekapan kasih sayang Mu...

Ya ...Allah ...jadikan lah anak-anak kamu orang yang penuh kelembutan, kasih sayang dan selalu dan lindungan Mu

detik...detik......

Detik…detik…berlalu
Meninggalkan masa …,mendekati tujuan….
Bersyukur atas segala rahmat MU…
Berharap atas segala ridho Mu…
Berdoa selalu untuk kebaikan….
Susah,senang, gembira, bahagia,tangisan,kemarahan menjadi bagian hidup…
Tidak pernah sedetik pun mengharap ampunan dan ridho Mu….
Jauhkan lah ya Allah dari sifat tamak,nafsu, amarah, sombong…..
Jauhkan lah dari marabahaya…
Lindungilah selalu dalam dekapan Mu…

(teriring selalu doa untuk suami dan anak-anak ku tersayang)

Sunday, 4 January 2009

The Last Lecture………..(pesan terakhir)



Randy Pausch seorang Profesor di bidang Ilmu Komputer Interaksi Manusia dan Bidang Desain, lahir tahun 1960, seorang ayah dari tiga anak dan suami dari istri yang sangat disayangi. Didiagnosa kanker ganas dengan kemungkinan hidup hanya tersisa 6 bulan sejak diagnosa. Dia menyampaikan “last lecture” pesan terakhir yang dihadiri ratusan pengunjung.
Buku ini mencuri perhatian saya di toko buku (saya selalu tertarik dengan buku para survivor….). Semangat hidupnya yang tinggi membuat Pausch hidup lebih lama daripada yang diperkirakan oleh dokter (Ia meninggal di usia 47, tanggal 25 Juli 2008).
Bila kita membaca buku tersebut (dan juga melihat videonya yang merupakan bonus dari buku tersebut) ada nilai-nilai yang disampaikan. Buku ini tidak menceritakan detik-detik atau saat seseorang menghadapi maut, justru menceritakan tentang kehidupan……..
Beberapa nilai yang dapat ditangkap (sebetulnya banyak sekali,tapi ini sebagian saja..). Saya coba uraikan dengan bahasa saya :
1. Kalau tidak ada lagi orang mengkritik kita atau memberi masukan, hati-hati artinya orang lain sudah menyerah dengan kelakuan kita (kalau bahasa anak sekarang orang sudah EGP sama kita). Hadapi dan terima kritik/masukan sebagai bagian dari proses untuk memperbaiki kesalahan atau kekurangan kita, artinya orang memberikan perhatian kepada kita……(so…masih ada orang yang gak mau dikritik???...I don’t thing so…..)
2. Kerja keras…always
3. Pengalaman justru akan kita dapat disaat kita “tidak menggapai harapan “ yang kita inginkan…..( think about it…)
4. Hambatan ibarat dinding tebal yang tiba-tiba menghadang dihadapan kita. Dinding tersebut bukan untuk menghentikan langkah kita, tetapi akan menunjukkan seberapa besar dedikasi kita mencapai tujuan
5. Bila berhadapan dengan orang lain, jangan cepat kesal atau marah karena ucapannya. Biarkan saja dulu (bersabar), biarkan sampai orang memiliki kesempatan untuk membangun kesan terhadap kita.(kesan yang baik tentunya…)
6. Jangan terpengaruh dengan cara bicara orang kepada kita untuk menyampaikan sesuatu dengan tujuan yang sama….( lihat isi pembicarannya….bukan cara menyampaikan nya)
7. Jangan pernah mengeluh bila menghadapi ujian apapun…(never complain ). Do not complain just work hard……………
8. Jangan pernah sombong, karena sombong akan membatasi ruang gerak pencapaian kita
9. Walaupun gagal beberpa kali atau menghadapi berbagai hal…..”jangan menyerah”….(never give up…!!)
10. Lakukan segala hal dengan sungguh-sungguh, jujur. Mohon maaf dengan tulus bila melakukan kesalahan, fokus lah kepada orang lain jangan kepada diri sendiri.
11. Belajar untuk mendengar dan menghargai orang lain
12. Jalani hidup dengan baik,maka impian kita akan terwujud…..Bukan mengejar impian dengan segala cara……
13. Bersabar lah walaupun membutuhkan waktu yang lama, pada akhirnya orang akan dapat melihat sisi baik kita…..
Masih banyak lagi, tapi sementara itu yang saya tangkap. Nanti saya sambung dengan beberapa nilai lain yang luar biasa……….
tips :
Sebaiknya baca bukunya dulu sampai selesai ,baru lihat VCD nya
Selamat membaca

koleksi lain



yang ini juga sebagian aja...dari halaman depan
ada yang mau ngasih koleksi???

koleksi kebun



ini hanya sebagian abis....kegedean,hik...3x

binatang purba


Binatang purba, pandai menyamar, gak suka ada teman, asyik sendiri, gak mau diganggu, entah kura-kura atau penyu, kecepatan mengigit mangsa luarr biasa, umurnya 6 tahun,diameter 10 cm.lehernya panjang bangget bisa sampai 15 cm (waktu beli 1,5 cm)

the ugly face


yang ini cupang (ikan soliter, penyendiri, ugly face,gak suka berteman, gampang strss,tapi tahan bangget/survivor sejati, rumahnya cepet kotor). Ada satu lagi yang lebih besar,lebih ugly…..gak bisa di foto rumahnya lagi kotor...(kesel.com)

teman lain lagi


yang ini kecil-kecil 8 ekor (bergerak terus susah motretnya)

teman yang lain


kalau yang ini ada 9 ikan (koki, black ghost, pemakan lumut, pemakan kotoran)

Sebagian dari my little friends….


Sebagian dari my little friends….

Di “rumah “ini ada 9 penghuni (jenis ikan mas, pemakan lumut, pemakan kotoran)

Thursday, 1 January 2009

10 THINGS PEOPLE LIKE ME Vs 10 THINGS PEOPLE HATE ME…. (aha…….do U have???)

Ini dari catatan saya…( bukan narsis or geer….ahak….)
People like me because :
1. Sabar (oh…ya…?? for some peple I’m not like that)
2. Care…
3. Dapat diandalkan (selalu ada dan siap menolong ….kaya iklan Telkom)
4. Sederhana ( I hope so)
5. Ramah (bukan ramah handoko….)
6. Pintar ( makanya lulus SD)
7. Baik hati (….I ‘m not sure)
8. Senang bekerja….(kesayangan teman kantor…)
9. Penggembira (selalu ingin orang lain happy)
10. Tekun….(boleh coba psikotest….aha)
People hate me because…..( huah…..tatut….):
1. Galak…(galak apa tegas..??? orang suka bingung)
2. Bicaranya tajam (nyakitin perasaan orang….he3x…kalau orang nyakitin perasaan sayah sih…gpp)
3. Terlalu cepat mengambil keputusan (hm…yang pasti saya gak suka basa basi)
4. Keras kepala (….karena eh karena…. pada hal tertentu gak mau kompromi)
5. Suka ikut campur…(mungkin plesetan dari perhatian yah….to much)
6. Terlalu PD (huah…3x gilee….no wonder )
7. Cerewet…(segala diurusin,dikomentarin…sesuai tugas pokok kale)
8. Tidak punya perasaan..(mau adu???)
9. Sok tahu
10. Tidak adil……(no comment)
Baik buruk saya terima, yang baik akan saya tingkatkan,yang buruk akan saya tingkatkan…eh saya perbaiki.
Karena segala kesempurnaan hanya milik Allah, kekurangan karena kesalahan saya semata……(DORCE SHOW….3X!!!)

Selamat tahun baru (Semoga Tahun sekarang lebih baik dari tahun yang lalu)

Tahun 2008 saya lalui dengan penuh rasa syukur dan kebahagiaan
Saya bersyukur diberi kesehatan dan waktu selama satu tahun penuh
Anak-anak sehat dan tekun belajar
Suami sehat dan always support me
Setiap hari saya lalui dengan penuh dinamika
Sebagai seorang ibu, banyak kekurangan saya : waktu kebersamaan dengan anak-anak tidak seperti ibu-ibu yang lain. Terkadang harus mendahulukan pekerjaan,b ut Anggit dan Anggia very understand and always support me.tx ya…
Sebagai seorang istri, saya tidak bisa seperti istri lain yang “jauh lebih sempurna”, but again Ronald, my best friend……never complain….always beside me, tx honey….lv U so so much….(hope will always be together forever……….)
Sebagai pekerja,banyak hal yang harus saya pelajari,banyak pekerjaan yang tidak sesuai rencana. But…the point is I always do the best thing ………
Sebagai bagian dari ‘keluarga besar”, saya mungkin jauh dari “somebody’ yang diharapkan….. I ‘m sorry, I ‘m just human….but….I want to be nice person to everybody ( do U…???)
Sebagai seorang teman,sahabat…..tidak banyak waktu yang saya dapat luangkan dengan teman-teman. I’m sorry too……( kecewa.com)
So…….2008 saya lalui dengan penuh dinamika, saya anggap sebagai perjalanan hidup saya; kebahagiaan, kesedihan,kekecewaan, sakit hati, takut,khawatir, marah, berbagai catatan emosi saya syukuri .
Apakah banyak kekurangan dan kesalahan yang saya lakukan ; tentu banyak.
Terima kasih untuk semua yang member kebahagiaan, membantu saya dalam berbagai hal, mendewasakan saya, menuntun saya menjadi orang yang lebih baik…..terima kasih buat semua
Semoga 2009 (walaupun saya merasa akan jauhhhhhh lebih berat) akan bisa dilalui dengan penuh suka cita, sehat, selamat dunia akhirat, memberi manfaat bagi sesama.
2009….I’m coming….!
I’m ready to move on……!
I know I have to be stronger…..,more patient……,work harder……….!!
But I feel and ……I will survive………….(Bismillahirrahmanirrahiim……………….)

Shout Box

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Blog Design By:

Blog Design By:
CHOCO BERRY CHERRY

About Me

My photo
"When you look at your life, the greatest happiness is family happiness"

My Activities

syamsi
Ibuhamilcom

Followers

MIRACLE of LOVE

MOL2

Please find 'Miracle of Love' by Eko P. Pratomo - Syaamil in the bookstore in the beginning of January 2008. Harga Rp. 43.500,00

This book is dedicated to support Care for Lupus & Care for Low Vision activities at Syamsi Dhuha Foundation (SDF).

You could extend your caring by recommending this book to your friends... .

Light Up the World with the Ray of Our Heart.

Your Caring Saves Lives.

Back to TOP