Monday 10 November 2008

This is my life.....this is my value.....

Aku bernama Ahyani Raksanagara.
Orang tuaku mendidik dengan penuh kasih sayang.Tidak ada cacian atau bentakan.Bila berbuat kebaikan aku mendapat pujian (senyum manis, tepukan bahu...atau hanya diucapkan "hebat"). Bila aku berbuat sesuatu yang tidak baik (misalnya kurang sopan, atau menunda pekerjaan,atau menolak perintah ibu...) pasti sudah diingatkan.Tidak dibiarkan,walaupun aku paling kecil (harusnya mah dimanja yah...he...x)

Karena dibesarkan dalam lingkungan seperti itu saya tumbuh menjadi anak yang senang berteman. Mungkin nilai -nilai itu yang ingin diturunkan apa dan ema(demikian saya menyebut Adur Raksanagara dan Andeng Wirakusumah kedua orang tuaku)

Di rumah saya disebut ayi, karena paling kecil
Ayi kecil tetap ada dalam diri saya.
Seorang anak, adik yang senang berada dalam lingkungan keluarga. Bercanda, bergembira, ingin menyenangkan kakak-kakak yang membesarkan saya.
Terkadang saya lupa bahwa kakak-kakak saya sudah punya anak dan cucu sehingga memiliki nilai keluarga sendiri.....
Saya merasa seperti ayi kecil yang tetap "terlibat" secara emosi dengan kakak-kakak....

Kasih sayang yang dianggap membawa bencana

Di luar itu saya Ahyani Raksanagara ,seorang ibu dari 2 anak yang menjadi pelita hidup saya, sumber energi untuk terus bertahan dan berkarya.
Saya juga istri dari Ronald Agusta, my best friend di setiap keadaan.
Ronald adalah teman,sahabat, tempat saya mencurahkan segala keluh kesah,kegembiraan dan kesedihan....

Saya juga seorang pekerja.
Sikap saya sebagai Ahyani Raksanagara yang selalu harus menjalankan berbagai aturan, membimbing staf, membina dan menghukum bila bersalah,menegakkan etika dan norma terbawa juga ke rumah.

Ahyani Raksanagara dan ayi bukan dua orang atau bukan seorang dengan kepribadian ganda.
Tapi menjadi utuh seorang wanita yang bersyukur atas segala anugrah yang diberikan Allah kepada saya. Juga waktu yang diberikan.

Tapi dalam kehidupan,terkadang saat orang berharap saya menjadi "ayi "saja yang duduk manis di pojok rumah karena paling kecil...saya bersikap sebagai Ahyani Raksanagara seorang wanita dewasa yang tegas.

Itu lah hidup.....
Andai saja isi hati saya seperti CPU yang menyimpan data dan dapat di baca kemudian di print out. Saya tidak perlu mengeluarkan energi untuk menjelaskan berbagai hal.

Andai saja...folder "memory" saya keluarkan dan di print out..... alangkah dahsyatnya kata-kata dan pengalaman hidup saya

Untuk ema dan apa
Untuk semua kakak-kakak ku (tentunya termasuk suami/istrinya) terima kasih atas segala kasih sayangnya

Untuk anggit dan anggia....jadilah anak yang santun, menghargai sesama.
Maafin mamah ya...dulu sering ditinggal ,bahkan sampai berbulan-bulan (anggia masih 4 tahun ya...dan anggit 7 tahun...) . But You always be a good girl and boy. I'm so proud of you.
For Ronald, Tx for always support me. I love U with all my heart...honey.

Untuk semua maafkan bila tidak bisa menerima sikap saya atau karena saya dianggap tidak pandai berkomunikasi dengan cara saya.....

Bismillahirrahmanirrahim......
This is my life.....this is my value.....
I take my position

salam

8 comments:

Mamah Ani 10 November 2008 at 11:04  

Hidup adalah pilihan
Semua juga akan pulang dengan tanggungjawab masing masing

that is your life, that is your choice, that is your value

Percayalah, Allah itu kan tahu banget isi hati orang

Dan saya percaya, isi hati kamu itu baiiiiiik

Nanti, suatu ketika, akan terdampar di pulau idaman yang amat sangat meneduhkan, membahagiakan, itulah akhir tujuan perjalanan hidup

Ahyani Raksanagara 10 November 2008 at 16:52  

ihik...ihik.....

tx honey

Tamrin 10 November 2008 at 17:05  

Betul kata mamah ani. Hidup itu adalah pilihan, dan yakinlah bahwa kita tidak akan ditinggalkan oleh Yang Memiliki Semua Pilihan selama kita yakin bahwa Dia bersama kita.

Amin... semoga kita semua dipertemukan di tempat yang terbaik oleh Allah SWT.

Hamasah!
Semangat!
Go Ahead!
Sumanget!
Allahuakbar!

^_^.

ibu dini 10 November 2008 at 17:51  

BE YOURSELF Haney Barney

Yous re my best sister even I have the others sisters

You are the youngest, however you are the best

Love you from the bottom of my heart....muah...muah...

ibu dini 10 November 2008 at 17:55  

Jangan takut menghadapi hidup

Hidup adalah perjuangan yang tak putus...

Jangan khawatir.....
I always support you.....I always behind you.....
dari dulu...sejak kecil...kita selalu berdua...ihik...ihik...

Love you

Ahyani Raksanagara 10 November 2008 at 18:19  

huah...huah...ihik...ihik....

nangis nih bertiga....
Itu Tamrin pake ikut nangis..

For may sisters ani n din
tx honey

I'm OK, I will survive....remember!!!!
Love U muah...muah

Mamah Ani 11 November 2008 at 07:38  

memng kita bertiga tumbuh dalam suasana yang sama, kita adalah tiga sisters paket komplit
satu tersakiti, bertiga merasakan
satu diterjang, bertiga menghadang

but that is very true....you are the best

i love you honey...eh bunny...eh sweety...eh baby...eh schatzy...eh...BONTOTTTT....siapa namamu??????

Anonymous 12 November 2008 at 06:47  

SAVE YOUR TEARS AUNTY Ku..
FOR STRANGER PEOPLE ARE WORTHLESS TO BE CRIED ABOUT.

MENDING HAPPY HAPPY SAJAH..
KARENA ALLAH SELALU MENGETAHUI DAN MALAIKAT SELALU MENCATAT....

TUL GAK, TUL GAK, TUL GAK?
HIHIHIH..

Shout Box

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Blog Design By:

Blog Design By:
CHOCO BERRY CHERRY

About Me

My photo
"When you look at your life, the greatest happiness is family happiness"

My Activities

syamsi
Ibuhamilcom

Followers

MIRACLE of LOVE

MOL2

Please find 'Miracle of Love' by Eko P. Pratomo - Syaamil in the bookstore in the beginning of January 2008. Harga Rp. 43.500,00

This book is dedicated to support Care for Lupus & Care for Low Vision activities at Syamsi Dhuha Foundation (SDF).

You could extend your caring by recommending this book to your friends... .

Light Up the World with the Ray of Our Heart.

Your Caring Saves Lives.

Powered By Blogger

Back to TOP